[Ride Report] Survey Rute Tour de Candi Jambore KOSKAS

Kemarin, 27 Desember 2011, Saya dan beberapa kawan SKJ (Sepeda Kaskuser Jogja) (septyadi, thedidit, mr.arifan) ditambah teman saya, Diki Yulianto yang kebetulan sedang main di kos, Diki, mencoba untuk survey rute yang akan digunakan untuk On-Road Session Jambore KOSKAS yang akan kebetulan akan dilaksanakan di Jogja 21-23 Januari 2011.

Perjalanan dimulai sekitar pukul 4 sore  dari Jembatan Jalan Monjali, menyusuri Selokan Mataran ke arah timur. Sampai kemudian sampai di Desa Sambisari, tempat dimana Candi Sambisari berada. Kemudian tujuan kami selanjutnya adalah Candi Plaosan, di sekitar Candi Prambanan. Tetapi karena kami agak lupa dengan rute yang dulu pernah dilalui saat Gowes Bareng SPSS (Sabtu Pagi Sepeda Santai), akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke Jalan Solo menuju Candi Prambanan. Setelah sampai di kawasan Prambanan kita langsung menuju ke arah selatan, melalui jalan menuju Candi Boko.

Jalan yang dilalui relatif datar, sebelum sampai di kawasan candi Boko, dimana kami dihadapkan dengan tanjakan super sebelum sampai di Pintu Masuk Candi Boko. Memang tidak terlalu panjang, tetapi beberapa dari kami ada yang harus menuntun sepedanya (gak perlu disebutkan yah siapa itu :D). Sampai akhirnya semua personil sampai di Candi Boko sekitar pukul 5.20 sore.

Disana kami sempat ngobrol – ngobrol dengan petugas di Front Office Candi Boko untuk menanyakan beberapa hal terkait dengan harga tiket dan seputar kegitan Jambore yang salah satunya akan mengunjungi Candi Boko.

Sekitar pukul 6.30, kami memutuskan untuk kembali “turun” ke Jogja :D. Dengan hanya beberapa dari kami yang membawa lampu yang cukup terang, kemi membuat formasi sehingga semua dapat melewati jalan turunan tajam dengan selamat :D.

Perjalanan melewati jalan – jalan desa, sampai akhirnya kami keluar di Jalan Solo +- KM13. Kami menyusuri Jalan Solo sampai akhirnya kami memutuskan untuk berhenti makan malam di salah satu warung lesehan di Jalan Solo sekitar pukul 07.30. Setelah selesai makan, kami melanjutkan perjalanan pulan, dan saya sendiri baru sampai kos sekitar pukul 08.45.

Berikut rute perjalanan yang terekam di rute endomondo saya 😀 :

Survey Rute Jambore KOSKAS

Rute tersebutkan masih belum rute pasti yang akan dilalui saat On-Road Session di Jambore KOSKAS, karena rencana kami akan meminimalisir melewati jalan – jalan besar seperti Jalan Solo. Rencananya kami akan melalukan survey lagi dengan didampingin Pak Dhe Supriyadi Plat AB yang lebih paham rute-nya.

PS :

Show »

Maaf kalo posting sangat singkat dan tidak ada foto 😀  (lagi males nulis panjang 😀 )